Kenapa Apple MacBook Pro?

Akhir-akhir ini, makin banyak orang yang migrasi pakai MacBook, komputer jinjing dari Apple Inc. Saya juga salah satunya, sebelumnya saya hanya kenal Windows, kemudian Linux. Menurut saya beberapa alasan saya pindah ke MacBook Pro.

Hardware

MacBook punya desain yang elegan dan brilian. Termasuk tipis tapi kokoh dengan alumunium unibody. Keyboard dari MacBook nyaman untuk dipakai ngetik. Sistem pendinginan dari MacBook juga unik.

Baterai MacBook termasuk tahan lama. Saya dulu sering bermasalah dengan baterai laptop yang gak tahan lama, dan gampang rusak. Tapi MacBook berbeda, baterainya tahan lama dan gampang dirawat. Kita tinggal pakai laptop sesuka kita, gak pakai aturan kalau-baterai-full-cabut-steker atau yang lainnya.

OS X

Saya lebih nyaman pakai sistem operasi *NIX daripada Windows karena nyaris bebas virus dan gak rewel. Saya sangat sering pakai bash, semacam command prompt di Windows. Oleh karena itu OS X jatuh di pilihan yang tepat.

MacBook Pro

Keluarga MacBook, saat ini terdari MacBook Pro, MacBook Pro with Retina Display, dan MacBook Air. Sebenarnya yang paling terkenal adalah MacBook Air karena ketipisannya. Namun, MacBook Pro lebih fleksibel untuk di-upgrade tidak seperti MacBook Air yang sama sekali tidak bisa di-upgrade.

09. March 2014 by gdputra
Categories: Artikel, Cerita | Tags: , , , | Comments Off on Kenapa Apple MacBook Pro?