Backpacker ke Seoul – Hari ke-2 – Bahasa Indonesia

Ada yang hampir kelupaan, padahal ini wajib diabadikan dalam bentuk tulisan. Pada malam hari keberapa, saya lupa, saya dan teman-teman mbolang naik bus keliling Seoul dan akhirnya nyasar ke Seoul Station, sebelum menemukan sesuatu yang menakjubkan ini.

Kami kesulitan pulang karena memang kami belum hafal betul bagaimana layout kota Seoul. Kami ingin pulang dengan bis karena memang itulah opsi yang paling murah. Tapi, tapi, tapi, kami bingung mau pulang pake jalur mana!

Kami pun jadi kalang kabut karena bingung, Momo pun sampe marah-marah dan Ball jadi gusar. Sedangkan saya kaget, karena disapa bapak-bapak separuh baya semacam satpam yang mengatur jalannya bis, kayak tukang parkir gitu.

Beliau tanya saya dengan bahasa Indonesia yang sedikit terbata-bata, “Dari Indonesia?”. Wow, ada orang korea yang bisa bahasa Indonesia juga rupanya. Usut-punya usut, dengan obrolan dengan bahasa Indonesia santai dan beliau pun juga menjawab dengan sedikit lupa-lupa ingat tentang bahsa Indonesia, beliau pernah kerja di Kalimantan sekitar 5 tahun yang lalu dan sekarang kembali ke Seoul.

Beliau baik banget! Walaupun gak bayarin taksi kami, tapi beliau mesenin taksi dan ngasi tau supir taksi untuk anterin kami pulang.

Dan berkat bapak itulah, kami bisa pulang malam itu. Kami beruntung, alhamdulillah. Hidup Indonesia!

15. April 2013 by gdputra
Categories: Jalan-jalan | Tags: , , | Comments Off on Backpacker ke Seoul – Hari ke-2 – Bahasa Indonesia